Fitur Baru WhatsApp Pengguna dapat meninggalkan grup tanpa Ketahuan - Notif Blog

Fitur Baru WhatsApp Pengguna dapat meninggalkan grup tanpa Ketahuan

Fitur Baru WhatsApp Pengguna dapat meninggalkan grup tanpa Ketahuan

WhatsApp

WhatsApp akhirnya memperkenalkan fitur yang ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Pengguna WhatsApp sekarang dapat meninggalkan grup tanpa ketahuan oleh anggota grup lainnya

Fitur tersebut diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta. Dalam sebuah pernyataan resmi, Zuckerberg mengatakan fitur itu diperkenalkan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas percakapan mereka.

WhatsApp memperkenalkan beberapa fitur privasi baru. Keluar dari grup tanpa pemberitahuan, kontrol siapa yang dapat melihat  Anda sedang online, blokir tangkapan layar dalam pesan satu tampilan, dan banyak lagi. Kami akan terus menciptakan cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaganya tetap pribadi dan aman seperti obrolan langsung." Grup hanya dapat dilihat oleh admin grup.

Saat pengguna mencoba keluar dari grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up "Anda telah keluar dari grup. Hanya admin grup yang akan diberi tahu." Fitur ini hanya tersedia untuk bulan ini. 

Selain meninggalkan grup tanpa pemberitahuan, WhatsApp juga mengumumkan  fitur lain yang telah lama ditunggu-tunggu. Ini adalah opsi untuk menyembunyikan status online Anda.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengontrol siapa  yang dapat melihat status online mereka, mirip dengan mengontrol fitur terakhir terlihat. Fitur ini akan dirilis bulan ini. Untuk meningkatkan privasi pengguna, WhatsApp juga  memblokir tangkapan layar dan tangkapan layar pesan tampilan tunggal. Pemblokiran ini berlaku untuk foto atau video yang dikirimkan melalui fitur satu kali menonton. Dengan fitur ini, foto atau video hanya dapat dilihat satu kali setelah dibuka oleh penerima pesan.

Berkat fitur ini, WhatsApp berharap dapat memudahkan pengguna untuk berbagi pesan sensitif, karena WhatsApp tidak dapat menyimpan pesan terkirim dengan tangkapan layar dari penerima. Fitur ini sedang dalam pengujian dan akan segera tersedia.

LihatTutupKomentar